Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Senin, 15 Maret 2021

Kuningan, Kereta Cepat dan LRT

 Pagi ini saya berangkat kerja agak siangan ke kuningan. Saya berkunjung ke kantor di samping RS MMC. Gedung yang saya datangi gedung baru. Pengembangnya Hutama Karya Realtindo. Saya baru tahu Hutama Karya ternyata punya anak usaha pengembang properti. Selama ini taunya bidang usaha Hutama Karya cuma kontraktor dan jalan tol. Proyek propertinya juga cukup besar di kuningan ini. Tinggi gedungnya lebih dari 20 lantai. 

Ngomong-ngomong soal jalan di kuningan. Hari ini saya lihat jalannya cukup lengang. Tidak macet seperti biasanya. Padahal ini hari senin. Biasanya di hari senin, meski bukan jam sibuk tapi jalanan lumayan padat. Apakah karena kendaraan yang mau lewat kuningan masih terjebak di jalan tol? Kawan saya yang lagi di tol menuju Jakarta terjebak macet. Kata dia sih karena ada uji coba kendaraan yang akan mengangkut kereta cepat dari pelabuhan ke Walini Bandung. 

"Wah, ini berita gembira dong. Karena kereta cepat akan segera beroperasi?"  Tanya saya. Teman saya bilang kalau untuk beroperasinya sepertinya masih lama. Karena rumah dia yang tidak jauh dari lokasi rel kereta cepat, sampai saat dia belum melihat dipasang relnya. Yang baru ada tiang pancang untuk rel kereta cepat. Kemungkinan, kata teman saya, kereta cepat bisa beroperasi paling cepat dua tahun lagi. "Ya, tidak apa apa lah. Paling tidak kan ada progres pengerjaan tiap harinya. Yang penting jangan sampai mangkrak saja," kata saya. 

"Yang harusnya sudah beroperasi itu LRT. Itu sudah terpasang semua rel nya. Kereta LRT nya juga sudah ada. Kalau lu jalan lewat tol Jagorawai. Itu kereta LRT kelihatan persis di samping tol," begitu kata teman saya. 












0 komentar:

Posting Komentar